Langsung ke konten utama

Referensi Outfit

pada foto dibawah ini, merupakan outfit jenis formal pada sekretaris yang sering digunakan.


Kesesuaiannya dibagian bentuk tubuh yang pas mengenakan pakaian tersebut dan warna yang sesuai dengan usia, dengan non hijab serta heels yang sesuai memberi kesan berwibawa dan cerdas. Outfit tersebut menjadi sesuai dengan selera saya. 

pada foto dibawah ini merupakan outfit semi formal seorang sekretaris.

Kesesuaiannya dibagian baju dan celana yang merupakan perpaduan pas antara warna yang natural dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh yang tidak terlihat ketat dan dapat menyesuaikan dengan lingkungan. Outfit tersebut menjadi sesuai dengan selera saya.
pada gambar dibawah ini merupakan outfit smart casual yang sering digunakan seorang sekretaris untuk ke kantor. 


Kesesuaiannya dengan pilihan model baju yang simple dan paduan celana yang tidak begitu ketat dapat menyesuaikan dengan usia serta masih terlihat sopan dan dapat menyesuaikan dengan lingkungan. Outfit tersebut menjadi sesuai dengan selera saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KODE ETIK PROFESI SEKRETARIS

  KODE ETIK PROFESI SEKRETARIS Khusus profesi sekretaris, kode etik yang telah disepakati bersama oleh para anggotanya, guna mengatur tingkah laku setiap anggota sesama profesi sekretaris, meliputi: Menjunjung tinggi kehormatan dan kemuliaan serta nama baik profesi sekretaris Bertindak jujur dan sopan dalam setiap tingkah laku, baik dalam melaksanakan tugas maupun melayani di luar lingkungan kerja dan masyarakat Menjaga kerahasiaan segala informasi demi kepentingan pribadi Meningkatkan mutu profesi melalui pendidikan atau kerja sama dengan rekan-rekan seprofesi baik pada tingkat nasional maupun internasional Menghormati dan menghargai reputasi rekan seprofesi, baik di dalam maupun di luar lingkungan pekerjaan Dalam kaitan dengan hubungan masyarakat atau tata pergaulan, maka seorang sekretaris perlu memiliki kepribadian yang mantap, meliputi: Perilaku : Dalam berperilaku hendaknya berorientasi pada tugas pokok sebagai sekretaris bukan pada kepentingan pribadinya. Sikap yang perl...

KEARSIPAN

Dalam dunia sekretaris, kearsipan sangat dibutuhkan dalam pekerjaannya. Pengelolaan arsip perlu dilakukan secara efektif, efisien, dan profesional agar arsip dapat disimpan dengan baik dan tersusun untuk menghindari dokumen hilang. Membuat klasifikasi arsip untuk memudahkan pengarsipan. Klasifikasi itu dimaksudkan untuk mengatur arsip agar secara tepat dapat disimpan. Selain itu, juga secara cepat dan tepat pula dapat ditemukan kembali apabila arsip itu diperlukan. Kata arsip dalam bahasa Indonesia diserap dari bahasa Belanda archief yang secara etimologi berasal dari bahasa Yunani archium yang artinya peti tempat untuk menyimpan sesuatu. Arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi yang dibuat dan diterima oleh lembaga, perseorangan, atau organisasi. Tujuan dari kearsipan yaitu  :  Agar arsip terpelihara dengan baik, teratur, dan aman Bila dibutuhkan bisa ditemukan dengan cepat dan tepat...

TATA RUANG KANTOR

Dalam dunia sekretaris, tidak hanya membahas bagaimana kita menjadi sekretaris yang baik. Tentunya kita juga harus memperhatikan tata ruang kantor yang baik dan benar. Jadi, jangan lupa dibaca ya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tata ruang kantor yang baik. 😊 Apa sih tata ruang kantor itu? ➥pengaturan ruang kerja beserta alat perlengkapannya yang mencakup letak posisi furniture, penempatan mesin, dan sarana pendukung kerja kantor lainnya.  Tujuan tata ruang kantor  untuk menciptakan kondisi kerja yang baik seperti dengan kesehatan dan kepuasan bekerja untuk para pegawai memudahkan pengawasan terhadap pekerjaan kantor dapat meningkatkan estetika sehingga dapat membangun kesan yang baik untuk pelanggan/pengunjung Manfaat tata ruang kantor bisa membangun lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan meningkatkan produktivitas kerja  membuat pengguna ruang menjadi efektif Prinsip dari tata ruang kantor itu meliputi 3 aspek yaitu :   ➤ Efisiensi : memperhitungkan perb...